Bussiness Analyst & Research Development - PT Asuransi Bintang, Tbk - Pusat Lowongan Kerja

Friday, May 11, 2018

Bussiness Analyst & Research Development - PT Asuransi Bintang, Tbk

PT Asuransi Bintang Tbk. adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang berpengalaman di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 oleh mantan pejuang kemerdekaan 1945 yaitu: Soedarpo Sastrosatomo, Idham, Wibowo, Pang Lay Kim, Ali Budiardjo, Roestam Moenaf, J.R. Koesman dan Ismet. Dengan terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta system dan prosedurnya, PT Asuransi Bintang Tbk. terus tumbuh dan berkembang dalam kurun waktu lebih dari 5 dasawarsa. Para pendiri PT Asuransi Bintang Tbk. telah menegakkan dan mengembangkan budaya perusahaan yang berlandaskan tata kelola yang efektif, menjadikan PT Asuransi Bintang Tbk. perusahaan yang terus berkembang dan memberikan manfaat yang berimbang kepada seluruh stakeholders dan pelayanan kepada masyarakat
PT. Asuransi Bintang Tbk. sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin usaha bernomor NO. KEP-6648/MD/1986 dari Departemen Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Moneter Dalam Negeri.

Deskripsi Jabatan & Pekerjaan:
  • Menentukan tujuan operasional dengan mempelajari fungsi bisnis, mengumpulkan informasi, melakukan evaluasi kebutuhan.
  • Merancang program computer baru dengan menganalisis kebutuhan, membangun diagram alur kerja,  mempelajari kemampuan system yang ada, dan menulis spesifikasinya.
  • Bertanggung jawab atas pengelolaan anggaran kegiatan kantor yang menjadi anggaran department BA & RD
  • Berperan sebagai konsultan bagi pihak yang membutuhkan, terutama yang menyangkut Analisa bisnis dan pengembangan penelitian
  • Mendefinisikan kebutuhan project dengan mengidentifikasi, fase-fasenya, dan unsur-unsurnya, membentuk team project, menetapkan anggaran project.
  • Memonitor progress project dengan melacak aktifitas, menyelesaikan masalah, menerbitkan laporan progress, serta merekomendasikan hasil tindakan.
  • Menjaga kepercayaan user dan melindungi operasional dengan menjaga kerahasiaan informasi.
  • Menyiapkan laporan teknis dengan mengumpulkan, menganalisa, dan meringkas informasi.
  • Melengkapi hasil kerja staf dengan mengkomunikasikan harapan kerja, perencanaan, monitoring, dan menilai hasil kerja, pembinaan, konseling, dan pendisiplinan pegawai, memulai, mengkoordinasikan dan menegakkan system, kebijakan dan prosedur.
  • Mengarahkan penelitian teknologi dengan mempelajari tujuan organisasi , strategi, praktik, dan project user.
  • Melengkapi project dengan mengkoordinasikan sumber daya dan jadwal dengan departemen user dan pusat data.
  • Verifikasi hasil aplikasi dengan melakukan audit system teknologi yang diterapkan.
  • Menjaga asset dengan menerapkan prosedur pemulihan dan prosedur back up dan keamanan informasi, dan struktur control.
  • Merekomendasikan strategi, kebijakan, dan prosedur teknologi informasi dengan mengevaluasi hasil organisasi, mengidentifikasi masalah , mengevaluasi tren.
  • Melengkapai objective keuangan dengan meramalkan persyaratan, menyiapkan anggaran tahunan, jadwal pengeluaran, analisis varians, memulai tindakan perbaikan.
Syarat:
  • Minimal S1 Sistem Informasi / Ilmu komputer/Engineering/Manajemen dari universitas terkemuka, Min. IPK 3.00
  • Berpengalaman minimal 5 tahun pada posisi yang sama, lebih diutamakan dari perusahaan asuransi, dan pengalaman managerial minimal 5 tahun
  • Memiliki pengalaman dalam operasinal bisnis, aplikasi atau pengembangan system, dan data proses.
  • Mampu menggunakan flow chart/ charts untuk analisis
  • Mampu berkomunikasi dalam B. Indonesia dan Inggris dengan baik
  • Memiliki kemampuan analisa yang kuat, komunikasi, negosiasi, dan interpersonal skill, serta mampu berdiskusi dalam semua level di bidang IT dan bisnis
  • Kemampuan mengoperasikan Komputer (MS Office) dengan baik
  • Memiliki pengalaman dan pemahaman dalam program-program IT, project dan atau teknologi dan bisnis
  • Mampu bekerja dalam team kecil/besar
  • Mampu bekerja dengan deadline yang ketat, dan lingkungan yang dinamis
  • Mampu melakukan analisa bisnis terhadap benefit, resiko, dan kebutuhan biaya
Kirim lamaran anda ke alamat berikut ini:
Jl. Rs. Fatmawati No.32 Jakarta
Atau via email:
recruitment@asuransibintang.com

No comments:

Post a Comment